Markas Teroris Ditengah Waduk Jatiluhur di Grebeg Densus 88 Ini Kronologinya

Polri Tim Densus 88 menggerebek markas teroris di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Dalam penggerebekan tersebut, dua teroris tewas terkena tembak.

Yusri mengatakan, total ada 4 teroris yang digerebek di markas teroris tersebut. Dua teroris tewas ditembak dan dua teroris lainnya ditangkap hidup-hidup. "Dua orang tewas ditembak," ucap Kombes Yusri Yunus Kabid Humas Polda Jabar.

Sedangkan warga sekitar,  mengatakan sempat ada baku tembak dalam penggerebekan tersebut. "Tadi sekitar pukul 13.00 WIB, sempat ada tembak-tembakan dari arah kolam apung ke petugas," ujar warga.

Kronologi penggrebakan teroris di Waduk Jatiluhur :

Minggu, 25 Desember 2016

11.30 WIB

Bertempat di Desa Karang Layung, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, tim Densus 88 menangkap 2 terduga teroris atas nama Rijal dan Ivan. Keduanya merupakan warga Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Saat itu, keduanya berusaha melawan petugas menggunakan pisau tetapi berhasil dilumpuhkan.

12.30 WIB

Dua terduga teroris itu lalu menyebut masih ada 2 rekan lainnya yang bersembunyi di kolam apung Waduk Jatiluhur. Tim Densus pun bergerak ke lokasi dan berkoordinasi dengan Sat Polair Polres Purwakarta Polda Jawa Barat.

Setelah diberikan peringatan sebanyak 5 kali, terduga teroris diperintahkan untuk menyerahkan diri. Namun 1 orang terduga teroris atas nama Abu Faiz keluar dengan membawa golok untuk menyerang petugas dan berhasil dilumpuhkan hingga tewas di tempat.

Kemudian 1 orang teroris lainnya juga melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan golok dan dilumpuhkan dengan di tembak di tempat. Teroris atas nama Abu Sofi itu juga tewas di tempat.

Post a Comment

 
Top