Lima Unit Ruko di jalan Wr Supratman Tulungagung Ludes Terbakar


 Lebih 24 jam, kebakaran yang melahap lima unit ruko di Tulungagung, belum padam. Petugas pemadam kebakaran masih menemukan titik api di lantai tiga.

Kepala Satpol PP Tulungagung, Johanes Bagus Kuncoro mengatakan, saat ini dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tulungagung masih diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Ini masih ada titik api karena barang-barang yang terbakar itu cukup banyak dan sebagian besar merupakan plastik maupun karet, sehingga apinya bisa bertahan cukup lama, lokasinya di toko paling utara," kata Johanes Bagus kepada detikcom di lokasi, Jumat (11/8/2017).

Pihaknya belum bisa memastikan sampai jam berapa api akan bisa dipadamkan secara keseluruhan. Sebab, tim pemadam harus melakukan penguraian benda-benda yang terbakar secara manual. Selain itu titik bara api berada di lantai atas, sehingga lebih sulit untuk dijangkau.

Dijelaskan Johanes Bagus, saat ini hanya tersisa 2 damkar yang diterjunkan. Sedangkan 9 bantuan tim pemadam kebakaran dari berbagai kota di sekitar Tulungagung telah meninggalkan lokasi sekitar pukul 22.00 WIB, Kamis (10/8/2017).

"Kami rasa untuk saat ini tim dari Damkar Tulungagung sudah mencukupi, yang jelas ini nanti kami akan melakukan pemadaman titik bara api sampai dengan tuntas seluruhnya.

Kebakaran hebat melahap lima unit toko di Jalan Wr Supratman Tulungagung. Kebakaran diduga korsleting terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Kebakaran yang mendatangkan bantuan dari Trenggalek, Blitar dan Kediri, ini menjadi perhatian Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, yang datang ke lokasi.

Sementara 5 bangunan yang ludes terbakar yakni, Toko Gloria milik Budi Harsono, Megaria milik Budiono, Aneka Ria milik Buntoro serta dua unit gudang toko.

Post a Comment

 
Top