Kecelakaan Maut Truk Muat Alat Berat Tabrak 6motor 2 mobil dan Rumah di Karangploso


Sebuah truk muat craine N 9065 UA yang tengah melaju di Jalan Kertanegara, Karangploso, Kabupaten Malang, Jumat (25/8/2017) sore, mengalami rem blong. Akibatnya, enam motor yang di depannya menjadi korban.

Korban meninggal yang berhasi diidentifikasi yakni, Kuswanto (80), warga Desa Ngijo, dan Sujatmiko (35), warga Sumpil, Kota Malang. Sedangkan 4 korban lainnya yakni belum diketahui identifikasi. Seluruh jenazah sudah dibawa ke kamar jenazah RSSA Malang.

"Untuk korban berapa masih kita cek dulu, mohon waktu," ujar Kanitlaka Polres Malang Iptu Yoyok Supandi saat dikonfirmasi.

Dari cerita saksi mata, sebelum kecelakaan terjadi, truk tronton melaju dari arah barat (Kota Batu) menuju timur (Surabaya) dengan kecepatan sedang. Setiba di lokasi kejadian, truk hilang kendali hingga sopir mengalihkan laju truk ke arah kiri hingga menyeruduk pengguna jalan berada di depannya.

Enam unit motor dan 2 angkutan umum yang berada di depannya langsung ditabrak. Laju truk berhenti setelah menghantam sebuah bengkel di pinggir jalan.

Kecelakaan tragis terjadi di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Depan Rumah makan Ayam Goreng Pak Soleh Jumat (25/8/2017).

Informasi yang diperoleh dari Reni Pramesti, seorang warga setempat, menyebutkan bahwa sebuah truk yang mengalami rem blong menabrak beberapa kendaraan dan berakhir menabrak rumah warga hingga hancur.

"Rem truk blong. Waktu itu truknya sedang perjalanan ke timur, dari arah Batu menuju ke Karanglo.

Tiba-tiba truknya menabrak mobil, motor, lalu banting ke kanan menabrak buk (tembok rendah), kemudian banting ke kiri dan menabrak rumah warga," kata Reni.

Dia mengatakan pula, sejauh ini enam orang dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Namun hal itu belum bisa dipastikannya sendiri.


"Saya dengar dari suami katanya enam orang meninggal dunia. Tetapi saya tidak bisa memastikan karena takut mendekat," sambungnya.

Kecelakaan beruntun terjadi di Karangploso Kabupaten Malang tepatnya di Jalang Kertanegara, Desa Giri Moyo, Karangploso, Malang Jumat (25/8/2017) sore.

Baca Lainya : 

Tak jauh dari sana, ada sebuah angkot yang rusak akibat kecelakaan itu. Bagian depan angkot rusak. Sebelum kecelakaan terjadi, angkot disebut sedang mengangkut sekitar 10 orang.

"Katanya yang meninggal banyak, tidak satu," kata Suli Purwanto di lokasi, Jumat (25/8/2017). Saat ini kondisi masih macet dan jalanan dipenuhi orang yang melihat kejadian.

Kecelakaan mengerikan ini melibatkan sebuah truk yang diperkirakan rem blong. Truk yang mengalami rem blong menabrak beberapa kendaraan dan berakhir menabrak rumah warga hingga hancur.

"Rem truk blong. Waktu itu truknya sedang perjalanan ke timur, dari arah Batu menuju ke Karanglo. Tiba-tiba truknya menabrak mobil, motor, lalu banting ke kanan menabrak buk (tembok rendah), kemudian banting ke kiri dan menabrak rumah warga," kata Reni.'

Berikut Kronologis dalam kecelakan itu:
1. Kronologis Truk Besar Nopol N 9065 UA Melaju dari arah Karangploso ke Surabaya sekitar pukul 16.45.
2. Saat berada di Jl Kertanegara, rem truk diduga blong.
3. Posisi truk ada di tengah jalan raya.
4. Truk terus melaju hingga menabrak sejumlah pengendara di depannya.
5. Truk juga menabrak angkot yang mengangkut sejumlah penumpang.
6. Truk terus meluncur sekitar 700 meter kemudian menabrak tembok jembatan sebelum akhirnya terhenti.

Post a Comment


  1. Mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses sekarang. Perkenalkan terlebih dahulu saya Rahayu biasa di panggil Mama bima, dulu Saya bekerja di Seafood restaurant di Singapura, tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya, tetap ikhtiar. Dulu pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos. sempat saya putus asa,gaji pun selalu di kirim ke indonesia untuk biaya anak sekolah, sedangkan hutang banyak, kebetulan buka-buka internet mendapatkan nomor hp Mbah Suro +6282354640471 katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan Pesugihan Dana Ghaib. dengan keadaan susah jadi saya coba beranikan diri hubungi dan berkenalan dengan beliau Mbah Suro, Dan saya menceritakan keadaan saya. Beliau menyarankan untuk mengatasi masalah perekonomian saya dengan Pesugihan Dana Ghaib nya. Dan alhamdulillah benar-benar terbukti nyata hasil nya sekarang. terima kasih banyak ya allah atas semua rerjekimu ini. Beliau juga bisa bantu seperti Pesugihan Anka nomor Togel,pelet, dll

    ReplyDelete

 
Top