Penghuni Lapas Lowokwaru Malang Ditemukan Tewas Gantung Diri


Malang - Seorang warga binaan Lapas Kelas I Lowokwaru, Kota Malang, ditemukan tewas gantung diri. Ini merupakan kejadian ketiga di tahun 2016.

Adalah Imam Slamet (47), warga binaan karena kasus uang palsu. Warga Jalan Ki Ageng Gribig, Kota Malang, ini ditemukan tak bernyawa dalam kondisi leher terjerat kain sarung di pagar panggung lapangan futsal, Rabu (21/12/2016) sekitar pukul 13.30 wib.

Rekan korban yang mengetahui kejadian ini langsung melapor ke petugas lapas. Tim dokter Lapas yang memeriksa menyatakan korban telah meninggal dunia.

"Sekarang masih dalam penyelidikan polisi. Dokter kami menyatakan meninggal karena bunuh diri, dengan beberapa temuan fakta yang menguatkan," ungkapKalapasLowokwaruKrismono kepada wartawan di ruang kerjanya.

Krismono menceritakan, pukul 12.00 WIB semua warga binaan diwajibkan masuk ke kamar di blok masing-masing, untuk dilakukan pengecekan regu penjaga.

Kemudian pukul 13.00 wib, pintu sel kembali dibuka untuk warga binaan yang akan melaksanakan solat dhuhur. "Menurut saksi, korban langsung lari menuju lapangan futsal. Tak lama diketahui sudah gantung diri," jelas Krismono.

Sepengetahuan dia, sejak menghuniLapas pada 18 Mei 2016, korban divonis 1,4 tahun ini tidak terlihat aneh. Hanya saja, jarang sekali dikunjungi keluarga. "Tidak ada yang aneh, bisa dikatakan korban baik-baik saja," tegasnya.

Post a Comment

 
Top