Penambal Ban Rejoso Pasuruan Tewas Ditbrak Mobil Saat Sedang Menambal Ban



Pasuruan - Sebuah mobil pick up yang melaju dari arah Probolinggo menuju Pasuruan menabrak truk yang sedang ganti ban di Jalan Raya Rejoso. Akibatnya, salah seorang penumpang pick up dan tukang tambal ban tewas seketika.

Kecelakaan yang terjadi Selasa (20/12/2016) pagi tadi bermula saat pick up yang dikemudikan Miko (43), warga Sidoarjo melaju kencang dari arah timur atau Probolinggo.

Pick up yang dikemudikan tiba-tiba menabrak truk yang tengah parkir di sisi jalan untuk memperbaiki bannya. Pick up juga menabrak tukang ban, Yahya (17) warga Rejoso, yang mengganti ban truk yang disopiri Suwarno tersebut.

Akibat tabrakan ini, Yahya tewas seketika. Velg dan ban yang akan dipasang juga terlempar karena benturan keras. Penumpang pick up bernama Didik Suprapto (47) warga Sidoarjo juga meregang nyawa dan kondisi kendaraan juga rusak berat.

Selain dua orang tewas, tiga orang juga mengalami luka serius termasuk sopir pick up, Miko. Dua korban tewas dibawa ke RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan. Sedangkan tiga korban luka dirawat di Puskesmas Rejoso.

Dalam perawatan, Miko mengaku tak menyadari betul apa penyebab kendaraannya menabrak truk. Ia mengaku tiba-tiba saja terjadi tabrakan.

"Dari Banyuwangi menuju Sidoarjo. Tidak tahu kalau ada truk, tiba-tiba langsung nabrak," kata Miko.

Berdasarkan keterangan polisi, penyebab kecelakaan diduga karena sopir pick up mengantuk. "Pick up melaju kencang dari arah timur, diduga mengantuk," kata Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Iptu Jayadi.

Post a Comment

 
Top