Dituduh Punya Ilmu Santet Petani Gading Probolinggo Tewas Dilempari Bondet 

Probolinggo - Seorang warga Probolinggo dilempar bondet orang tak dikenal di teras rumahnya, Desa Duren Kecamatan Gading. Tubuh Masto (55) pun langsung jatuh dengan kepala hancur.

Sang istri, Maryami (50) hanya bisa menjerit dan meminta tolong setelah melihat tubuh istrinya bersimbah darah. Peristiwa itu bermula, Minggu (18/12/2016) dinihari rumah korban diketok dua orang tak dikenal. Saat dibuka, dua pria tersebut langsung melempar bondet.

Informasi yang dihimpun, suami isteri itu menjadi sorotan warga setempat sejak 2 tahun karena diduga memiliki ilmu hitam (santet).

Menurut Marso, salah satu warga mengaku mendengar dentuman keras terdengar radius sekitar 1 Km, dari lokasi kejadian. Setelah diselidiki ternyata ledakan berasal dari rumah Masto. Masto yang bekerja sebagai buruh tani ditemukan tewas di depan rumah.

"Selama ini korban memang dikenal mempunyai santet," kata Masto di lokasi kejadian.

Dari pengakuan istri korban, jelas dia, pelaku sekitar 2 orang awalnya mengetuk pintu. Saat korban keluar pelaku langsung melempar bondet ke kepala korban. "Serpihan bondet berupa batu dan paku berserakan," ujar Marso, saat di lokasi kejadian.

Babinsa Gading Serda Hartono mengaku berdasarkan informasi dari warga, bahwa tewasnya korban, dipicu adanya ilmu santet. "Dilempar bondet mengenai kepalanya, korban langsung tewas," jelas Hartono, ketika di lokasi kejadian.

Polisi yang datang langsung melakukan olah TKP dan memasang police line di sekitar rumah korban. "Kami lakukan olah TKP, selanjutnya kami lakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa ini, karena palaku membunuh koban, pelaku juga menggunakan bahan peledak yang tidak seharusnya digunakan," tegas Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Heriyant.

Post a Comment

 
Top