Usia Pesta Miras Empat Warga Sidoarja dan Pasuruan Tewas

Sidoarjo - Empat warga meninggal dunia di rumahnya diduga usai pesta miras. Mereka terdiri dari tiga warga Kecamatan Jabon-Sidoarjo dan satu warga Kecamatan Beji-Pasuruan. Tiga orang warga Jabon yakni Suliyanto (41), Heri K (18) dan Mukti (30) dan Mat (26) warga Pasuruan.

Informasi yang dihimpun mereka berempat diduga melakukan pesta miras, Selasa (13/12) malam di Dusun Jangan Asem Desa Trompo Asri Kecamatan Jabon. Mereka meninggal beberapa jam usai melakukan pesta miras di rumahnya masing-masing.

"Memang benar ada warga Desa Trompo Asri yang meninggal dunia diduga setelah pesta miras. Saat ini korban sudah dimakamkan di TPU Desa Trompo Asri," kata Kepala Desa Trompo Asri Syamsul kepada wartawan di kantor balai desa, Jumat (16/12/2016).

Namun pihaknya kurang mengetahui secara detail kasusnya. Bahkan, kematian mereka diketahui saat pihak keluarga meminta surat kematian. "Setelah ditanyakan penyebabnya oleh kepala dusun (Kasun), pihak keluarga mengatakan diduga habis mengomsumsi minuman keras," terangnya.

Hingga kini, kata Syamsul, pihak keluarga korban tertutup jika ditanya penyebab kematian keluarganya. Apalagi pihak keluarga juga menyodorkan surat keterangan tidak menuntut apa-apa.

"Mereka menagku ini sudah takdirnya. Soal miras yang dikonsumsi oleh korban kami tidak mengetahui," jelasnya.

Sementara Kapolsek Jabon AKP Subadri membenarkan peristiwa tersebut. Namun pihak keluarga korban tidak melapor ke polisi. "Sampai sat ini tidak ada pihak keluarga korban yang melapor, kami mengetahui kejadian tersebut setelah korban dimakamkan," jelas kapolsek.

Meski begitu pihaknya melakukan penyelidikan dan melakukan operasi penjualan miras di beberapa tempat di wilayah Jabon. Alhasil puluhan botol miras berbagai merk berhasil diamankan. "Namun penjual keburu kabur setelah mengetahui petugas datang," jelasnya.

Post a Comment

 
Top