Rem Blong Truk Fuso Tabrak Pedagang dan Motor di Pertigaan Makam Pahlawan Kota Batu Satu Korban Tewas di Lokasi



Sebuah truk mengangkut barang diduga rem blong menabrak pedagang kaki lima (PKL) di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Batu, Senin (23/1/2017).

Truk bernopol L 8076 DC juga melindas pengendara motor hingga korban meninggal dunia. Dari kejadian ini, tiga orang luka, dan satu orang tewas yakni Linda Amarta (34), seorang guru di Kota Batu.

Linda saat itu bersama putrinya Kinan (8), yang harus dilarikan ke Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA), karena luka cukup parah. Sementara dua korban lain adalah Siti Munawaroh penjual kopi serta Novi penjual nasi pecel.

"Informasinya meninggal satu, ada beberapa korban luka. Kami masih selidiki dan lakukan olah TKP," kata Kasatlantas Polres Batu AKP Ari Galang Saputra kepada detikcom saat dihubungi.

Galang berjanji akan memberikan kronologi sebenarnya dari hasil olah TKP mengenai terjadinya kecelakaan. "Ini anggota masih di lapangan," sahutnya.

Menurut keterangan yang dihimpun, saat kejadian dalam kondisi hujan deras, sopir truk yang belum diketahui identitasnya tidak kuasa menahan laju kendaraannya saat melaju dari Jalan Abdul Gani Atas atau arah selatan dari TMP.

Meski mesin dalam kondisi mati, sopir gagal membelokkan kemudi hingga truk terus melaju ke arah depan dan menghantam PKL yang berjualan tepat depan TMP. Naas bagi Linda, pengendaraa motor yang sedang membeli di lokasi kejadian.

Guru bersama anaknya ini langsung dihantam truk dan melindas motor matic yang dikendarainya. Laju truk akhirnya berhenti setelah menabrak pagar tembok TMP serta pohon. Sopir truk sudah diamankandan kini menjalani pemeriksaan.

Post a Comment

 
Top