Walikota Bandung Ridwan Kamil Siap Menampung dan Memfasilitasi Ribuan Bonek 



Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, jumlah suporter klub sepak bola Persebaya Surabaya alias Bonek yang akan datang ke Kota Bandung mencapai 1.760 orang.

Mereka berangkat dari Surabaya menuju Bandung menggunakan transportasi resmi seperti bus dan kereta api.

"1.760 itu yang terdata di Polda Jatim," kata Yusri saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Jumat (6/1/2017).

Meski demikian, jumlah Bonek diprediksi lebih dari 3.000 orang. Pasalnya, banyak kelompok kecil Bonek yang datang atas inisiatif sendiri dengan cara menumpang. Kedatangan para Bonek bertahap mulai malam ini hingga Minggu (8/1/2016).

"Prediksi kita sekitar 3.000-an Bonek. Puncak (kedatangan) diprediksi malam ini. Mungkin sampai 1.800-an orang yang datang malam ini," ungkapnya.

Yusri memastikan para Bonek akan ditampung di satu tempat saja, yakni GOR Pajajaran. Pasalnya, GOR tersebut diyakini mampu menampung ribuan Bonek.

"Dipusatkan di satu tempat saja di GOR Pajajaran karena bisa menampung sampai 4.000 orang," pungkasnya.

Walikota Bandung Ridwan Kamil atau biasa dipanggil Kang Emil meminta para Bonek tidak berkeliaran. Di Gor Pajajaran pihaknya mengaku sudah menempatkan petugas Satpol PP untuk berpatroli.

"Satpol PP dengan kepolisian patroli berkeliling dan mengamankan untuk memusatkan semua bonek-bonek di Gor Pajajaran," terang Emil.

Menurut Emil, para Bonek juga diberi makanan dan fasilitas hiburan musik gratis agar nyaman berada di Gor Pajajaran.

"Di Gor Pajajaran tidak boleh berkeliaran maka kita bantu semaksimal mungkin menginapnya di gor ada tambahan toilet mobile ada makanan disiapkan, melalui ibu wali dan ibu kapolre. Supaya mereka tidak bete kita hibur ada dangdutan. Kita mencoba jadi tuan rumah yang baik," terang Emil.

Post a Comment

 
Top