Banjir Air Lumpur di Purworsari Jalur Malang Surabaya Begitu Juga Sebaliknya Macet Total





Kemacetan masih mengular di jalur poros Surabaya - Malang, tepatnya di wilayah Purwosari dan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Jalan raya yang berada di Desa Capang dan Desa Tejowangi masih terendam air bercampur lumpur akibat luapan dari Sungai Juri sejak mulai Pukul 16.30 Wib, Kamis (5/1/2017).

Namun, ketinggian banjir yang sebelumnya cukup deras arusnya itu sudah mulai menyusut. Antrean kendaraan masih belum bergerak sama sekali, terutama dari arah Pasuruan yang ke arah Malang.

"Namun arusnya masih deras sehingga kendaraan belum bergerak terutama ke arah Malang," kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana kepada detikcom, Kamis (5/12/2016) yang dihubungi Pukul 18.55 Wib.

Berdasarkan foto-foto yang diterima detikcom, banjir lumpur yang menerjang jalan raya itu cukup mengerikan. Arusnya cukup kencang, sehingga banyak motor yang memilih menepi demi keselamatannya. Tetapi kendaraan besar seperti bus masih ada juga yang nekat menerobos banjir.

Meluapnya Sungai Juri ini diduga karena tak lagi menampung volume air akibat dari hujan yang mengguyur deras dan kiriman dari hulu di Lawang, Malang.

Hingga malam ini belum diperoleh informasi adanya korban jiwa ataupun kerusakan rumah penduduk akibat sapuan banjir bandang ini

Post a Comment

 
Top