Mesin ATM BCA Agus Salim Batu Dibobol Maling

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik BCA di Jalan Agus Salim, Kota Batu, dibobol maling, Selasa (20/9/2016). Kasus pencurian ini tengah dalam penyelidikan polisi. Anjing pelacak ikut diterjunkan, selain polisi menggelar olah tempat kejadian perkara, untuk melacak jejak para pelaku.

Menurut keterangan yang dihimpun detikcom di lokasi kejadian, para pelaku berjumlah lima orang mendatangi tempat ATM menumpang mobil Nissan Xtrail sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Dengan cepat pelaku langsung masuk ke dalam mesin ATM mencoba untuk membongkarnya. Namun, sial bagi pelaku. Aksi mereka diketahui Rokhim, petugas keamanan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Wahana Dhana, yang lokasi ATM-nya berada persis di halaman depan.

Rokhim mengetahui gelagat aneh dari pengunjung ATM mulai, mencoba mendekati. Kehadiran Rokhim diketahui para pelaku yang kemudian memilih kabur meninggalkan lokasi kejadian.

"Saat itu saya tiduran, terdengar suara gaduh di dalam ATM. Coba saya datangi, belum dekat mereka sudah kabur," katanya kepada wartawan ditemui di lokasi kejadian.

Rokhim sendiri tidak berhasil mengidentifikasi para pelaku, termasuk kendaraan Nissan yang digunakan pelaku melarikan diri.

Tony Mawardi, karyawan PT Tunas Artha Gardatama sekuritas digandeng BCA, mengatakan, jika para pelaku membobol mesin ATM menggunakan linggis. Bagian depan mesin atau penutup bagian muka sudah berhasil dibuka.

"Tapi uangnya masih aman," jelasnya kepada detikcom ditemui terpisah.

Tony enggan berkata banyak mengenai pembobolan ATM ini. Dirinya juga merahasiakan berapa nominal uang yang berada di dalam anjungan tunai. "Wah kalau lebih dalam, tanya ke polisi saja," tandasnya.

Post a Comment

 
Top