Pabrik Plastik di Lawang Kabupaten Malang Terbaka
 

Kebakaran hebat melanda pabrik pengolahan plastik di Lawang, Malang. Kobaran api di pabrik PT Tri Surya Plastik kawasan Ketindan, milik Siswanto hingga kini belum padam, Rabu (8/2/2017).

"Masih belum padam, ada 8 unit PMK didatangkan silih berganti. Kami upayakan api benar-benar padam," kata Kapolsek Lawang Kompol Wachid Arifiani kepada detikcom, Rabu pagi.

Kompol Wachid mengaku mendapat laporan kebakaran langsung dari pemilik usaha, sekitar pukul 05.35 WIB. Laporan itu langsung ditanggapi dengan mendatangi lokasi kebakaran dan menurunkan mobil pemadam.

"Masih diusahakan api bisa segera dipadamkan, tidak ada korban dalam kebakaran ini. Kerugian masih belum dihitung," tegasnya.

Dia menambahkan pabrik yang memproduksi biji plastik ini banyak menyimpan bahan baku dari segala jenis plastik sehingga api sulit dipadamkan.

Belum lagi hembusan angin kencang, membuat api semakin besar, hingga merembet ke beberapa pemukiman warga di sekitarnya. "Tetapi tidak parah dan semua sudah dievakuasi sebelumnya," ujar Wachid.

Tentang penyebab kebakaran, Wachid belum bisa memastikan. Dirinya menunggu hasil olah TKP dari tim identifikasi. "Lha kalau penyebabnya ini, belum bisa diketahui," terangnya.

Post a Comment

 
Top