Oleh-oleh Legendaris Khas Malang Buah Apel

Buah apel sudah identik dengan Malang. Terasa kurang lengkap jika kita jalan-jalan ke kota malang dan batu tidak membeli buah yang menjadi ikon daerah Malang ini.

 Ada 2 jenis apel Malang:

Apel Manalagi 
Apel Manalagi memiliki bentuk yang bulat dengan warna hijau cerah dan rasanya manis






Apel Ana 
Sebaliknya, apel Ana berbentuk agak lonjong dengan warna merah dominan dan rasanya lebih asam.

.
Apel sangat mudah ditemukan di Kota Malang, baik di mall, pasar buah, pasar tradisional, atau pedagang di pinggir jalan. Harganya cukup terjangkau dan yang pasti jauh lebih murah dari apel Washington atau apel Fuji kualitas impor. Menikmati apel Malang adalah pula bentuk sikap mencintai produk dalam negeri.

Anda juga bisa menyantap apel langsung dari pohonnya. Kunjungi saja kawasan agrowisata Batu, Anda dapat makan apel sampai puas di perkebunan. Tetapi khusus dimakan di tempat, bukan untuk dibawa pulang.

Anda juga bisa menikmati Apel Malang di daerah Poncokusumo yang masuk daerah Kabupaten Malang. Bukan hanya di Kota Batu Apel Malang juga sudah banyak di kembangkan di daerah malang khususnya Malang Utara.

Bukan Hanya murah dan enak, kandungan apel Malang juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita, dengan kandungan yang kaya akan Vit A, B & C, Fosfor, Kalsium, Magnesium, Natrium, Zat Besi.

Manfaatnya antara lain : Untuk obat batuk, penghancur batu ginjal, melancarkan pencernaan, membersihkan tubuh dari racun dan mengobati peradangan dalam tubuh.

Post a Comment

 
Top